Huawei EC156 Dashboard Update

Saturday 20 July 2013

Melanjutkan postingan proses unlock modem Huawei EC156 atau yang populer dikenal sebagai modem Esia Max-D, sekarang saya akan berbagi cara untuk mengupdate dashboard bawaan AHA (yang notabene setelah di unlock, keluar sinyal nya cuman AHA EVDO aja meskipun udah di ganti kartu lain), menjadi dashboard Mobile Partner versi terbaru tanpa embel-embel AHA.



Download file updater Mobile Partner versi 23 diatas, nanti cara update nya, tinggal di tancapkan modem Huawei EC156 nya ke komputer, lalu jalankan file .exe nya, kemudian ikuti langkah-langkah nya.

PERINGATAN KERAS!!!
WAKTU PROSES UPDATE SEDANG BERJALAN JANGAN SEKALI-SEKALI MEMBUKA APLIKASI MOBILE PARTNER, KARENA NANTI MODEM AKAN SOFT BRICK, DAN HARUS DI UPDATE ULANG!

Do It With Your Own Risk

9 comments:

Anonymous said...

udah dicoba belum gan? bisa gk itu?

Anonymous said...

blm gan blm beli modem nya heheheh.... terimakasih info nya.... suksess selalu.....

Anonymous said...

Lapor, gan...
ane berhasil update dashboard modem AHA ane...
walopun pertamanya deg-deg an jg minta install mulu driver setelah updatenya tp it's work kok, boss...
ane update dashboard krn kesel d dashboard lama walopun tertulis dpt AHA evdo tp kec.nya sama aja ma CDMA 1x. setelah ane update bru dpt kec. yg EVDO. hatur nuwun, gan :D

saux70 said...

udah ane coba dan tes sendiri gan, itu update package ane kompile sendiri bukan hasil nyomot dari web lain.
Semoga bisa membantu juragan2 sekalian :)

Anonymous said...

1salam gan saux70,, modem ane gagal update firmware pada saat proses unlock,, solusinya gimana gan.?? thx.

Unknown said...

Ulang lgi bos, buka ªªjjªª cdma flash, masukin meid, stlh pasword keluar, jgn close ! Lnsng update frmwrenya, gak usah buka dfs.exe. Catan, antvirus off dlu, dan aha dealer, jgn runing, closh ªªjjªª. Biar ke detek port max-d_nya !

Noeadie said...

cara balikin ke dashboard semula gimana gan??? ane ubah dashboard malah jadi lola... --"

khoiril_anshori@yahoo.com said...

thanks gan sukes unlocknya,moga manfaat,terus mobil partner selain itu ada gan....

Unknown said...

mantab gan :o