FSP Saga II 500W

Wednesday 2 May 2012

Untuk mempersiapkan VGA Sparkle GeForce GTX 275 896MB yang akan datang ke rumah saya, rig di rumah saya yang masi menggunakan PSU standar harus di ganti PSU yang lebih kuat watt nya. Karena GTX 275 membutuhkan PSU Pure minimum 500 Watt dan connector power 6-pin 2 biji, sedangkan PSU di rig yang lama adalah 300 Watt (itu pun tidak pure, karena hanyalah PSU oem bawaan casing Simbadut) dan tidak adanya konektor power 6-pin. akhirnya setelah browsing-browsing dan mencari informasi di dunia maya. jatuhlah pilihan saya pada PSU yang lumayan terjangkau dan mempunyai review yang cukup bagus (meskipun kadang simpang siur review nya di dunia maya) yaitu FSP Saga II 500W.

Saya membeli PSU ini bekas, tapi dengan kondisi yang sangat bagus, bisa dikatakan hampir seperti baru. Sebenarnya saya juga agak ragu ketika membeli FSP Saga ini, karena review di dunia maya yang simpang siur, ada yang me-review PSU ini kurang baik, ada juga yang review, ini PSU best value for money, atau istilah keren nya best bang for buck. Dan di website resminya pun sudah tidak ada produk FSP Saga II ini, yang ada hanyalah FSP Saga+ yang notabene merupakan produk FSP Saga pertama, karena memang FSP Saga II ini sudah discontinued dan digantikan oleh FSP Hexa yang lebih baru fitur nya. dalam review review pun tidak disebutkan dengan jelas, berapa jumlah konektor kabel nya dan berapa jumlah konektor power VGA yang ada di PSU ini. 

PSU ini mempunyai Peak Power 550W , single 12cm fan, dual rail, sayangnya range voltasenya tidak support di 110V, hanya 200 - 230V. 

Berikut galleri foto FSP Saga II 500W sebelum masuk di rig saya :D



0 comments: