MBP 13" Mid-2009

Saturday 17 December 2011


Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan MacBook Pro bekas yang kondisinya bisa dibilang cukup bagus sekali. Sayapun mencari review tentang laptop ini di google dan mendapati bahwa pada MacBook Pro Mid-2009 terdapat dua konfigurasi sistem yang berbeda, yaitu seri low-end menggunakan prosesor intel Core2Duo 2.26GHz (MB990LL/A) RAM 2GB dan seri high-end menggunakan prosesor intel Core2Duo 2.53GHz (MB991LL/A) RAM 4GB. Kebetulan sekali yang saya dapatkan adalah MacBook Pro seri high-end untuk tahun 2009, sayangnya laptop ini masi belum menggunakan prosesor intel core i series. Perbedaan yang mencolok dari MacBook Pro dan MacBook White adalah casingnya, MacBook Pro menggunakan casing aluminium yang kokoh, sedangkan MacBook White yang notabene merupakan adiknya MacBook Pro menggunakan casing plastik putih. Sambil menulis blog ini saya merasa bahwa mengetik menggunakan MacBook Pro ini lebih nyaman dan enak dibandingkan dengan MacBook White saya, tetapi masih kalah jauh dengan IBM Thinkpad T series (yang menurut saya keyboardnya paling enak untuk dipakai mengetik). Setelah menimbang2 beberapa saat, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil laptop MacBook Pro ini dan berencana untuk menjual MacBook White yang lama.

0 comments: